Saturday, May 9, 2020

BANGUN DAN BANGKITLAH WAHAI PEJUANG ISLAM XI BC 1







Selamat belajar, silahkan baca, identifikasi dan pahami.. Kemudian Untuk bukti kehadiran silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar bawah dengan format :

Nama :
kelas :
Hasil Belajar :

14 comments:

  1. Nama: Fery Ramadhan
    Kelas:11 BC 1
    Hasil pembelajaran:dari materi tersebut kita menjadi tahu perkembangan Islam, sebelum menjadi pembaharuan dunia Islam dimasa modern sekarang ini dan kita pun menjadi tahu tokoh-tokoh pembaharuan dunia Islam di masa modern.

    ReplyDelete
  2. Nama: Apriani
    Kelas: XI Broadcasting1
    Hasil pembelajaran: Mereka tidak henti – hentinya mengobarkan semangat umat Islam untuk kembali pada ajaran Islam sesuai dengan nilai dan semangatnya.Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam Islam harus diisi dengan akhlak yang baik.

    ReplyDelete
  3. Nama : Arvianah
    Kelas : XI BC 1
    Hasil belajar : Dengan adanya penyimpangan-penyimpangan tersebut mendorong munculnya para penggagas dan pembaharu muslim yang berusaha menyadarkan umat islam terhadap penyimpangan-penyimpangan yang telah dilakukan agar kembali ke jalan yang di ridhoi allah SWT.

    ReplyDelete
  4. Nama : intania berliany utami
    Kelas : XI BC 1

    Hasil pembelajaran : perkembangan Islam pada masa modern dimulai dari tahun 1800 dan berlangsung sampai sekarang yang ditandai dengan gerakan pembaruan dalam berbagai bidang

    Tokoh-tokoh yang mempelopori gerakan pembaharuan Islam antara lain Muhammad bin Abdul Wahab, syah waliyullah, Muhammad Ali Pasya, al-tahtawi, Jamaludin Al afghani, Muhammad Abduh, Rasyid Rida, Syahid Ahmad Khan, Sultan Mahmud II dan muhammad iqbal.

    ReplyDelete
  5. Nama : suyeni
    Kelas : xi bc 1

    Hasil pembelajaran : Pertumbuhan umat islam sendiri diyakini mencapai 2,9% per tahun, sementara pertumbuhan penduduk dunia mencapai 2,3% besaran ini menjadikan islam sebagai agama dengan pertumbuhan pemeluk yang tergolong cepat didunia

    ReplyDelete
  6. Nama: Maya Anzelika
    Kelas: XI Broadcasting 1
    Hasil pembelajaran:Dengan adanya penyimpangan tersebut,mendorong munculnya para penggagas dan pembaharu muslim yang berusaha menyadarlkan umat islam terhadap penyimpangan yang telah dilakukan agar kembali ke jalan yang di ridhoi allah SWT.

    ReplyDelete
  7. Nama : Galuh Sasi Kirana
    Kelas : Xl Broadcasting 1
    Hasil belajar :
    Islam adalah agama yang memberi kebebasan kepada umatnya untuk mengekspresikan asalkan sesuai dengan kaidah ajaran Islam dan sejalan dengan tujuan penciptanya, yakni untuk beribadah kepada Allah SWT. Perjalanan sejarah umat Islam telah membuktikan bahwa setiap saat ada umat yang senantiasa berposisi sebagai pemberi motivasi atau pembantu bagi masyarakat.

    ReplyDelete
  8. Nama : Rafli hidayat
    Kelas : 11 BC 1
    Hasil pembelajaran : islam dimasa modern ini dikenal dengan era kebangkitan umat islam.kebangkitan umat islam disebabkan adanya benturan antara kekuatan islam dengan kekuatan eropa. Benturan itupun menyadarkan umat islam sudah tertinggal jauh dengan eropan.

    ReplyDelete
  9. Nama : Ardian Permana
    kelas : XI BC 1

    Hasil pembelajaran : Mereka tidak henti – hentinya mengobarkan semangat umat Islam untuk kembali pada ajaran Islam sesuai dengan nilai dan semangatnya.Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam Islam harus diisi dengan akhlak yang baik.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Nama : Sarah Devitasari
    Kelas : XI. BROADCASTING 1

    Hasil Belajar : Islam Masa Modern
    Islam masa periode ini disebut era kebangkitan umat Islam. Hal ini disebabkan oleh adanya benturan antara kekuatan Islam dengan kekuatan Eropa. Guna pemulihan kembali kekuatan umat Islam, Kerajaan Turki mengadakan suatu pembaharuan dengan cara mengevaluasi dan mencari ide-ide ilmu pengetahuan dari Barat.

    ReplyDelete
  12. Nama: Ikrima Nurfajri
    Kelas : 11 Broadcasting 1
    Hasil pembelajaran: Hukum Islam tidak bersifat statis, tetapi dapat berkembang sesuai per-
    kembangan zaman.
    Umat Islam harus menguasai sains dan teknologi yang dimiliki Barat.
    Perhatian umat Islam terhadap zuhud menyebabkan kurangnya perhatian
    terhadap masalah-masalah keduniaan dan sosial kemasyarakatan.

    ReplyDelete
  13. Nama : Destya noormala R
    Kelas: XI Broadcasting 1
    Hasil pembelajaran: Islam adalah agama yang memberi kebebasan kepada umatnya untuk mengekspresikan asalkan sesuai dengan kaidah ajaran Islam dan sejalan dengan tujuan penciptanya, yakni untuk beribadah kepada Allah SWT.
    Dengan adanya pembelajaran ini kita menjadi tahu tentang Islam masa modern (1800– sekarang) serta Tokoh-tokoh pembaharuan Dunia Islam masa modern

    ReplyDelete